Morowali Ditetapkan Tuan Rumah Porprov Sulteng X 2026

dteksinews, Palu- Kabupaten Morowali resmi ditetapkan sebagai tuan rumah pekan olahraga provinsi Sulawesi Tengah (Porprov Sulteng) tahun 2026.

Penetapan dilakukan pada saat rapat kerja KONI Provinsi Sulteng di hotel Sutan Raja, Kota Palu,dikutib dari  sportZ.id ,Rabu (01/05/2024) malam.

Bacaan Lainnya

Morowali mendapatkan mayoritas semua peserta Rakerprov, KONI Kabupaten Kota maupun juga Pengprov cabor yang hadir.

Ketua TPP Porprov, Muhammad Warsita menjelaskan, awalnya, dua daerah, Donggala dan Morowali, mengajukan diri sebagai tuan rumah. Namun, hanya Morowali yang memenuhi kelengkapan berkas dan dukungan yang memadai.

“Untuk Donggala tidak memenuhi kelengkapan berkas, sehingga kabupaten Donggala dinyatakan gugur,” kata Warsita.

Sebelum ditetapkan, KONI Morowali memaparkan kesiapan mereka termasuk fasilitas penunjang Porprov. Pemaparan dilakukan langsung Ketua KONI Morowali, yang juga sekertaris Daerah, Yusman Mahbub.

Menurutnya, Morowali pernah menggelar dua kali Popda dan Porkab. Karena itu, ia yakin Morowali teruji menggelar event olahraga.

” Pemda Morowali saat ini sudah merencanakan pembangunan Sport Center dengan total anggaran mencapai Rp 60 Milyar, ujar Yusman.

Kesiapan Morowali juga meliputi kelancaran transportasi, ketersediaan penginapan dengan ratusan kamar, renovasi stadion, pembangunan arena paralayang, lead panjat tebing, dan gor bulu tangkis.

“Insyaallah di Morowali lengkap. Bahkan sebagai bentuk apresiasi, Saya bantu Akomodasi Rp 60 Juta masing-masing kontingen,” tandasnya. (***)

Example 728x250

Pos terkait

http://dteksinews.co.id/wp-content/uploads/2024/03/IMG-20240310-WA0080.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *