Jenderal Agusto, Patriot Sangganipa! 

dteksinews, Palu- Jenderal Agusto, Patriot Sangganipa! Berkumis tebal, pembawannya santai dan sederhana dengan perawakan yang kharismatik. Ia adalah putra asli Morowali.

Tepatnya, ia lahir dari orang tua berdarah asli Mori, Morowali Utara.

Namanya populer, dan memberi kejutan, setelah dikabarkan resmi menjadi Calon Wakil Gubernur mendampingi H. Rusdy Mastura.

Jenderal Agusto begitu ia dikenal di circle TNI. Nama lengkapnya Mayor Jenderal (Purn) Sulaiman Agusto Hambuako. Putra Sulawesi Tengah pertama yang berhasil menduduki jabatan Pangdam, di Tanjung Pura.

Memang membanggakan, dan juga menjadi inspirasi. Sulaiman Agusto bisa menjadi menara inspirasi anak-anak muda. Bahwa orang Sulteng juga bisa menjadi Jenderal.

Pensiun dengan pangkat Mayor Jenderal bintang dua. Putra asli Sulawesi Tengah ini telah melewati segudang pengalaman.

Jenderal Agusto, mengambil setting politik sebagai Calon Wakil Gubernur. Ia memilih bersama H Rusdy Mastura karena kesamaan pandangan. Agusto memang seorang Jenderal, tapi jiwa pengabdiannya memang mirip Om Cudy.

“Pergi berperang saja saya siap, apalagi menjadi Wakil Gubernur. Pak Rusdy Mastura adalah orang baik, pikirannya jauh ke depan, saya siap membantu beliau,” ujar Jenderal Agusto.

Setelah puluhan tahun menimba ilmu pengalaman di negeri rantau. Memikul tanggung jawab sebagai prajurit TNI, baik di medan operasi maupun dalam lingkup tanggung pertahanan negara.

Sekarang, Jenderal Agusto kembali ke tanah leluhur Sulawesi Tengah. Ia datang dengan niat bersama H Rusdy Mastura mewujudkan Transformasi menuju Sulteng Emas.

KPU telah memutuskan secara resmi pasangan Calon Gubernur H. Rusdy Mastura dan Calon Wakil Gubernur Mayor Jenderal (Purn) Sulaiman Agusto Hambuako dengan Nomor urut tiga (3).(***)

Example 728x250

Pos terkait

http://dteksinews.co.id/wp-content/uploads/2024/03/IMG-20240310-WA0080.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *